Ini Peluang Bisnis Yang Menarik di Sekitar Perkantoran

By on Sep 29, 2014
gedung perkantoran

Wajar bila tanah yang berada di sekitar sebuah area yang akan dijadikan gedung perkantoran dengan cepat harganya naik. Karena gedung perkantoran menjanjikan pasar yang menarik. Para karyawan yang bekerja di gedung itu memiliki demand yang perlu dibaca dengan tepat. Minimal makan siang.

Kalau kita menguasai tanah/bangunan di sekitar gedung perkantoran, tempat itu bisa kita jadikan tempat berbisnis yang menguntungkan. Ada banyak yang hal yang bisa disupply untuk para karyawan itu. Antara lain:

1. Bisnis Makanan

Membuka rumah makan di sekitar gedung perkantoran mungkin akan sepi omzet saat bulan Ramadhan saja dan hari sabtu, ahad, atau tanggal merah. Selebihnya, kita siap-siap melihat antrian kaum berkemeja rapi menanti hidangan untuk menghilangkan lapar dan dahaganya. Kalau kita bisa menyediakan hidangan yang sesuai selera orang kantoran, insya Allah akan selalu ramai. Syaratnya, tidak kemahalan, kebersihan terjaga, ruangan nyaman atau cozy, dan menu rumahan.

Menu selain menu rumahan biasanya hanya dimakan sesekali. Misalnya pizza, rasanya jarang orang makan siang dengan pizza tiap hari. Tapi bila menunya semisal capcai, ikan tuna, sambal udang, adalah makanan yang tiap hari diincar.

Selera orang kantoran biasanya setingkat di atas warteg, tapi masih di bawah warung padang. Karena warung padang menyediakan menu yang agak premium. Pokoknya menu makanan rumahan yang terjangkau oleh gajinya untuk disantap tiap hari.

2. Bisnis Pakaian

Ada tuntutan soal pakaian bagi orang yang bekerja di kantor. Biasanya, HRD menyaratkan pakaian kemeja atau kaos berkerah, celana bahan, dan sepatu pantofel. Membuka outlet pakaian yang menyediakan kebutuhan untuk bekerja di kantor adalah bisnis yang prospektif. Selain pakaian kantoran, sediakan juga kebutuhan dasar lain seperti sepatu, ikat pinggang, jilbab, dsb. Selain itu, sediakan juga kebutuhan sekunder seperti jam tangan, dasi, dll.

3. Bisnis Alat Tulis dan Fotokopi

Alat tulis masih dibutuhkan di perkantoran meski kita hidup di zaman komputer. Buku, pulpen, kertas pesan/pengingat, tipp-ex, lem, stabilo, dlsb masih dibutuhkan sebagai alat kerja. Terutama pulpen untuk menanda-tangani dokumen.

Hanya saja, perusahaan biasanya sudah menyediakan atk (alat tulis kantor) buat karyawannya. Tidak masalah, bisa saja staf perusahaan itu membeli di tempat terdekat, yaitu toko anda.

4. Bisnis Parkir

Seperti di sekitar gedung Talavera Tower di Cilandak, beberapa rumah warga menyediakan halamannya untuk parkir motor. Maklum, biaya parkir di dalam gedung cukup mahal. Berkisar Rp 2000,00 untuk satu jam. Dan parkiran di tempat warga selalu penuh setiap hari kerja.

5. Minimarket

Bisnis waralaba minimarket di sekitar perkantoran dijamin akan hidup. Minimarket yang menyediakan berbagai macam keperluan, akan dikunjungi oleh karyawan kantoran. Misalnya bila membutuhkan cemilan sebagai pendamping kerja, mereka akan cari di minimarket. Hingga keperluan untuk hadiah ulang tahun temannya.

6. Sarana Olahraga / Kebugaran

Kelas menengah yang bekerja di kantoran punya kesadaran untuk menjaga tubuhnya. Membuka gym, tempat futsal, kolam renang, GOR badminton, dll di dekat area perkantoran adalah langkah yang strategis.

Tentu masih banyak peluang bisnis lainnya di sekitar gedung perkantoran.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *