Si Bening Yang Menolong Di Saat Flu

By on Sep 29, 2014
minum air putih

Pertolongan terdekat saat flu adalah air putih. Karena flu menguras cairan di dalam tubuh melalui bersin hingga sering membuang ingus. Mau tak mau kita harus mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh dengan banyak minum.

Sejatinya flu bisa menyerang karena daya tahan tubuh yang turun. Saat tubuh dehidrasi, kondisi tubuh makin memburuk. Saat flu, daya tahan tubuh melawan virus yang menyerang. Bantu lah daya tahan tubuh kita dengan menyediakan cairan yang cukup di dalam tubuh. Selain itu, kita juga harus mengistirahatkan tubuh kita karena kondisi lelah menyebabkan daya tahan tubuh tidak optimal menghadapi virus yang menyerang.

Serangan virus membuat lendir menjadi kental. Konsumsi air putih bisa mengencerkan lendir sehingga mudah dibuang, dan pernafasan pun menjadi lancar.

Air putih yang kita minum juga berfungsi untuk membantu membersihkan sistem tubuh dan menghilangkan racun. Meminum air putih juga membersihkan tenggorokan.

Jadi tidak perlu jauh-jauh mencari pertolongan saat flu. Pastikan anda istirahatkan tubuh anda dengan cukup, dan banyak minum air putih.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *