Agar Gigi Tak Rusak Kepercayaan Diri

By on Oct 8, 2014
senyum

Bertemu dengan klien, menghadiri wawancara kerja, bahkan pergi ke kantor sehari-hari adalah aktivitas yang menuntut penampilan prima agar kita lebih percaya diri. Tapi apa jadinya kalau ada yang mengganjal dalam penampilan anda? Yaitu gigi kuning yang terkesan jorok dan tak terawat.

Kalau anda sadar bahwa warna gigi anda mengesankan kurang bersih lalu anda cuek, maka memang anda tidak peduli dengan kesehatan dan penampilan. Padahal bagi banyak orang, rasanya susah tersenyum kalau mendapatkan keadaan itu. Mau tak mau anda harus kunjungi dokter gigi.

Selain ke dokter gigi, anda juga bisa merawat gigi anda dengan cara berikut:

Rajin menggosok gigi

Minimal dua kali sehari dan atau setelah makan. Tapi hati-hati juga, menggosok gigi terlalu sering bisa merusak lapisan gigi.

Hindari Rokok, Kopi, dan Teh.

Rokok, kafein dan teh menyebabkan noda karat dalam gigi. Lagi pula memang tidak terlalu baik untuk tubuh secara keseluruhan bila mengkonsumsinya terlalu banyak.

Kalau memang sesekali anda mengkonsumsi kopi, usahakan agar kafein tidak langsung menyentuh gigi. Misalnya gunakan sedotan. Kemudian, minumlah kopi setelah tidak terlalu panas. Setelah itu, berkumurlah dengan air mineral agar noda yang menempel bisa langsung terkikis.

Konsumsi Sayuran
Sayuran seperti bayam, selada, brokoli, wortel, apel atau strawberry bisa membantu mencegah mencegah terbentuknya noda pada gigi dan memutihkan gigi secara alami.

Tapi perawatan terbaik adalah yang dilakukan oleh dokter gigi anda. Jangan segan-segan mengunjunginya.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *