Di Balik Kisah Beyonce Mengunggah Ayat Al-Quran

By on Oct 28, 2014
beyonce

Penyanyi wanita asal Amerika Serikat, Beyonce, membuat jagad maya geger dengan postingan di akun instagramnya. Mantan personel Destiny’s Child ini memposting gambar kaligrafi ayat Al-Qur’an.

Ayat yang diunggah adalah Surat Al-Inshiroh ayat 5 dan 6.Terjemahan dari ayat itu adalah, “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”

Sontak saja postingan tersebut mendapat sambutan oleh followernya. Dan mulai muncul dugaan Beyonce tengah memperdalam ajaran Islam, atau telah menjadi mualaf.

Laman Albawaba.com punya penjelasan berbeda soal latar belakang Beyonce mengunggah ayat Al-Qur’an di instagramnya. Tidak berhubungan dengan keyakinan. Tetapi Beyonce menunggah gambar kaligrafi itu berkaitan dengan wafatnya teman lelaki Beyonce yang beragama Islam, yaitu Yosra El-Essawy.

Yosra bekerja untuk Beyonce sebagai fotografer. Nama pria Mesir ini mengandung kata “Yusran” yang artinya kemudahan, yang terdapat dalam surat Al-Inshiroh. Yosra wafat setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Fotografer berbakat berusia 33 tahun ini telah mendokumentasikan gambar yang sangat membuat Beyonce terkesan dalam beberapa tahun terakhir ini. Ia telah mengabadikan foto-foto Beyonce pada ajang pernikahan, event-envent, dan termasuk kalender 2015. Hasil karyanya yang lain adalah foto-foto revolusi Mesir.

“Kamu akan selamanya tertanam pada hati semua orang yang pernah Anda temui. Semoga kamu beristirahat dalam damai yang sempurna,” ucap Beyonce dalam situs resminya.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *