Ikuti Jawa Barat, Bandung Akan Miliki Monorel

By on Oct 13, 2014
monorail

Setelah Jawa Barat sukses dengan launching Monorel September lalu, kini ibukota Jawa Barat, Bandung ikut menggagas proyek serupa.

Rencananya ada dua koridor monrel yang akan dibangun di kota Bandung. Koridor pertama memiliki trayek dari Babakan Siliwangi, Kecamatan Coblong hingga Leuwipanjang, Kecamatan Bojongloa Kaaler.

Sementara koridor dua akan ‎melayani rute dari Kebon Kopi, Kecamatan Andir hingga Antapani, Kecamatan Antaapaani.

Walikota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberikan tawaran investasi kepada perusahaan-perusahaan dunia melalui kedutaan besar negara-negara lain dalam Market Sounding of Bandung City Light Raail Transil (LRT).

“Market sounding pertama kita ke kedubes-kedubes‎, lalu oleh kedubes itu diberitahukan ke masing-masing perusahaan di negaranya. Sekarang sudah ada empat sampai lima perusahaan yang tertarik,” kata RK kepada wartawan, Senin (13/10/2014).

RK mengatakan, ada beberapa negara yang berminat untuk berinvestasi, di antaranya China, Korea, Inggris, Prancis, dan Jerman. “Tapi yang paling semangat itu China karena dia sudah menang (monorel) yang di (tingkat) Jabar,” jelasnya.

sumber: okezone

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *