Pemkot Depok Berencana Bangun Terminal Termegah se-Asia Tenggara

By on Oct 8, 2014
kota Depok

Pemkot Depok berencana merevitalisasi terminal Depok agar menjadi yang termegah se-Asia Tenggara. Rencananya, terminal itu akan terkoneksi dengan stasiun Depok Baru dan dilengkapi fasilitas mal, hotel, dan apartemen.

Untuk merealisasikan rencana ini, Pemkot Depok menggandeng rekanan pihak swasta, yaitu PT Andika Investa.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok R Gandara Budiana menerangkan perbaikan Terminal Depok sudah direncanakan sejak lama.

Pasalnya, kondisi terminal sudah tidak kondusif untuk menampung sekitar 3.000 angkutan umum.

“Idealnya jumlah angkutan umum di terminal setengah dari itu,” tegasnya di Terminal Depok, Rabu (8/10/2014).

Nantinya Terminal Depok terpadu khusus menampung angkot sedangkan bus akan dipindahkan ke Terminal Jatijajar yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Gandara menambahkan terminal Depok akan menjadi lebih nyaman bagi pengunjung.

“Akan lebih nyaman tertutup. Disiapkan kepentingan fasilitas terminal. Tempat tunggu nyaman ber-AC ada layar monitor jadwal kedatangan,” paparnya.

Konsepnya akan ada akses masuk ke dalam stasiun Depok Baru dengan eskalator dan bangunan bertingkat yang terkoneksi. Selain itu pusat grosir yang akan dibangun juga menambah fasilitas bagi pengunjung.

“Akan lebih cantik lebih nyaman dan lebih mudah,” tegasnya.

sumber: sindonews

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *