TV MUI Resmi Mengudara

By on Oct 25, 2014
Din Syamsuddin

MUI melakukan gebrakan dakwah. Mulai hari ini (25/10/2014), masyarakat bisa mengakses televisi Majelis Ulama Indonesia (TV MUI) di saluran frekuensi 3793 Mhz atau streaming di www.mui.tv.

Saluran ini sengaja diluncurkan bertepatan dengan tahun baru hijriah, 1 Muharam 1436 di gedung MUI Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Ketua MUI Din Syamsuddin mengatakan bahwa impian adanya televisi yang berorientasi pada dakwah sudah ada sejak lama. Dan kini akhirnya terwujud.

“Kehadiran TV MUI, buah penantian panjang dengan penuh kesadaran, hasil perjuangan berat dan penuh kesabaran,” ujarnya.

Acara peresmian TV MUI ini dihadiri Chairul Tanjung yang juga pemiliki CT Corp dan CEO SCTV dan Indosiar Sutanto Hartono.

Acara saluran ini akan diisi dengan penyebaran syiar ajaran Islam berupa kuliah subuh dan dialog. Diperkirakan potensi penonton channel ini sebanyak 60 hingga 70 juta orang.  Hitung-hitungan ini didapat dengan memperkirakan jumlah kepemilikan atas parabola tidak berbayar yang ada di Indonesia dan belum termasuk pemilik parabola di negara-negara sekitar Indonesia.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *