Beli Sepeda Motor Harus Tunjukkan SIM

By on Nov 13, 2014
SONY DSC

Bila Anda berencana ingin membeli motor, pastikan Anda sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Karena Menteri Perhubungan Ignatius Jonan mengusulkan agar kedepannya pembeli motor harus memiliki SIM.

Hal ini diungkapkan Jonan dalam sambutannya pada acara Global Road Safety Partnership, penobatan 34 anak Perwakilan Seluruh Nusantara sebagai Duta Cilik Keselamatan Jalan Nasional, di Gedung Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis, (13/11/2014).

“Saya mengusulkan, kalau mau beli sepeda motor itu harus melampirkan surat ijin mengemudi (SIM), karena ini penting sekali,” ujarnya.

Menurut Jonan, ketertiban harus diutamakan untuk menjamin keselamatan bertransportasi. Bahkan anak-anak usia dini saja sudah diajari tentang keselamatan bertransportasi di jalan raya. Hal yang harus lebih disadari oleh orang dewasa. Karena itu, kepemilikan SIM harus dipatuhi oleh pemilik kendaraan.

“Kalau ini juga tidak tertib yang lainnya sangat amat sulit ditertibkan,” jelasnya lagi.

Mantan Direktur Utama PT KAI itu mengatakan paling utama dari kementeriannya adalah menjaga keselamatan transportasi.

“Polisi, kepala satuan lalu intas mohon disampaikan bahwa, kendaraan bermotor pengemudi wajib memiliki surat ijin mengemudi,” tandasnya.

sumber: wartakota

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *