Jalan Protokol DKI Akan Terlarang Untuk Motor

By on Nov 11, 2014
jalan tamrin

Pengguna sepeda motor mulai bulan Desember 2014 nanti tidak lagi dapat melewati jalan protokol di DKI Jakarta, khususnya Jalan Medan Merdeka Barat, Tamrin, hingga Bunderan HI.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 11 November 2014.

“Rencana kita akan batasi pergerakan sepeda motor sepanjang ini, pemanasan dari istana, di Medan Merdeka Barat sampai Bundaran HI,” ujarnya.

Akbar menyatakan, larangan tersebut dilatarbelakangi oleh banyaknya kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda dua.

“Kita harus sayang sama nyawa kita. Menaiki sepeda motor itu bahaya. Kita berangkat dari angka kecelakaan di jalan, 70 persennya adalah kecelakaan sepeda motor. Satu tahun saja ada sekitar 30.000 orang yang meninggal dunia,” terangnya.

Namun Pemprov DKI menyediakan sarana pengganti untuk pengendara roda dua yang ingin melintasi kawasan yang terlarang bagi motor.

“Nantinya, Pemprov akan menyediakan bus gratis untuk teman-teman pengguna motor yang meninggalkan motornya di tempat-tempat parkir park and ride. Ada bus tingkat gratis yang akan melayani dari HI, sepanjang Thamrin, kemudian Medan Merdeka Barat, Harmoni,” jelas Akbar.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *