Warga Jabar Makin Mudah Membayar Pajak Kendaraan Bermotor

By on Nov 19, 2014
Mesin ATM

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama Kapolda Jabar Irjen Pol M Iriawan membuat terobosan untuk warganya. Warga Jawa Barat tidak perlu antre di Samsat untuk membayar pajak kendaraan bermotor, karena sebentar lagi akan diluncurkan program e-Samsat. Program ini memungkinkan pembayar pajak untuk membayar di ATM.

Hal ini terwujud berkat dukungan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Polda Jabar, Bank Jabar Banten, dan Jasa Raharja.

“Warga tidak perlu datang ke kantor Samsat untuk bayar pajak. Warga bisa langsung melakukan pembayaran langsung di Anjungan Tunai Mandiri (ATM),” ujar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Bandung, Senin (7/11/2014).

“Ada tata cara pembayaran pajak, memperpanjang STNK, bayar pajak tahunan, maupun 5 tahun,” paparnya.

Saat ini ada 34 kantor Samsat yang melayani berbagai pembayaran pajak bermotor di Jabar. Sementara ATM BJB dan ATM Bersama yang ada jumlahnya sekitar 1.300 unit.

Untuk pembayaran pajak 5 tahunan, warga nantinya menukarkan struk bukti pembayaran untuk kemudian ditukarkan dengan pelat nomor baru di Samsat terdekat.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *