ZAPA Mobile, Persembahan Telkom Untuk Pelaku UKM

By on Nov 5, 2014
usaha mobile

Telkom mempersembahkan sebuah aplikasi mobile untuk pelaku UKM. Aplikasi yang diberi nama Zapa Mobile Apps ini untuk tahap awal berjalan pada platform OS Android. Rencananya akan dikembangkan untuk jenis operating system lainnya.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin menyatakan bahwa Telkom siap mengembangkan UKM di Indonesia menjadi lebih hebat.

“Dengan konsep SO-LO-MO; yakni SOcial-media, dimana kekuatan sosmed sebagai sarana promosi dan komunikasi pelaku UKM dengan pasarnya. Pelaku UKM cukup memiliki satu akun sosmed, maka otomatis dapat menjadi pengguna ZAPA CRM Mobile Apps yang dikembangkan Telkom,” ujar Awaluddin.

Awaluddin juga menyatakan keyakinannya aplikasi ini digunakan oleh satu juta pelaku UKM.

“Kami optimis karena di directory sudah ada 1 juta UKM. Tetapi yang aktif menggunakan baru 300.000. Maka dari itu, kami ingin mendorong 700.000 lainnya,” terangnya.

“Kami ingin mendorong dan memfasilitasi pelaku UKM yang selama ini, mungkin, sudah atau masih dalam tahap mencoba memanfaatkan layanan internet, benar-benar merasakan peningkatan dalam bisnisnya. Menuju UKM Hebat tentunya,” tambahnya.

Tak hanya UKM yang sudah mapan, masyarakat yang ingin memulai usaha pun bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Secara fungsi, CRM Mobile Apps untuk UKM ini menyediakan layanan Product Information, Informasi Billing, Tracking Proses Order, Directory Event UKM, Near Me (info lokasi terdekat), Live Chat dan layanan complain.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *