Di Kota Ini Tak Ada Pesta Tahun Baru

By on Dec 31, 2014
pesta tahun baru batal

Tragedi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 membuat Pemerintah Kota Surabaya memutuskan untuk meniadakan pesta tahun baru yang sedianya diadakan pada hari rabu malam (31/12/2014). Dan begitu pula Pemerintah Kota Bandung yang mengganti acara pesta tahun baru menjadi istighotsah.

Ketua Panitia Surabaya Car Free Night (CFN) Pemkot Surabaya, Yayuk Eko Agustin, di Surabaya mengatakan sejumlah panggung hiburan Surabaya CFN nantinya hanya akan diisi kegiatan kesenian yang ditampilkan oleh anak-anak.

“Saat ini Surabaya dalam kondisi berduka, kami membatalkan gelaran kegiatan yang sifatnya hura-hura dengan hiburan musik dan lainya,” katanya.

Sementara di Bandung, Walikota Bandung Ridwan Kamil membatalkan acara pesta kembang api menyambut tahun baru 2015.

“Kita lagi banyak musibah. Ada aspirasi dari warga agar tidak ada gebyar kembang api, jadi dibatalkan saja,” ucap walikota Ridwan Kamil saat peresmian Alun-Alun Masjid Raya Bandung, Rabu (31/12/2014).

Rasa empati Ridwan Kamil juga diperlihatkan menuliskan himbauanya melalui akun twitter pribadinya @ridwankamil, dengan menuliskan “warga Bandung yth, dihimbau tidak ada kembang api saat pergantian tahun, untuk menghormati banyaknya musibah dipelosok negeri ini”.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *