Hacker Ungkap Penyebab Gangguan Pada Twitter

By on Dec 29, 2014
problem twitter

Di hari liburan, twitter malah mengalami masalah. Netizen mengeluhkan mereka tidak bisa login ke jejaring sosial berlambang burung itu dari berbagai aplikasi, baik tweetdeck, twitter for android, ubersocial, echofon, dll sejak senin pagi (29/12/2014).

Ada juga tweeps (sebutan untuk pengguna twitter) yang “dipaksa” logout dari aplikasi yang biasa mereka pakai tanpa alasan yang jelas. Ketika dicoba login kembali, gagal.

Selain banyak tak bisa login, sebagian tweeps yang berhasil login melihat beberapa kejanggalan, misalnya ada kicauan yang dipost pada 365 hari lalu muncul kembali di linimasa.

Pihak twitter sendiri sudah menyampaikan permintaan maafnya.

“Permasalahan yang menghambat beberapa pengguna untuk melakukan sign in ke Twitter telah ditangani. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” demikian bunyi pernyataan yang disampaikan melalui akun Twitter Support.

Salah satu akun hacker ternama @AnonyPress mengungkapkan bila ‘down’nya Twitter hari ini disebabkan oleh kesalahan yang cukup konyol.

Lewat salah satu kicauannya, @AnonyPress memperlihatkan deretan coding server Twitter yang salah memperhitungkan tahun. Menurut server Twitter, hari ini adalah 29 Desember 2015, bukannya 2014.

Lebih lanjut @AnonyPress mengatakan bila kesalahan perhitungan tahun server Twitter memaksa logout massal pengguna berskala global, dan yang paling parah terkena dampaknya adalah pengguna aplikasi Twitter Android.

Teori @AnonyPress itu juga diamini oleh pakar internet Rob Taylor lewat akunnnya @RobDotUk. Bahkan, Taylor lebih dulu memposting kesalahan server Twitter tersebut. Pria itu juga berujar bila masalah server itu juga berpengaruh pada Tweetdeck.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *