Awal Tahun, Waktu Terhentinya Kemenangan Beruntun Real Madrid

By on Jan 5, 2015
Real Madrid

“Rekor Madrid memang akan terhenti juga,” begitu pengakuan bek Real Madrid, Pepe usai klubnya dikalahkan oleh Valenci di Mestalla dengan skor 2-1, Senin (5/1/2015).

Sebelum kekalahan ini, Real Madrid mampu merengkuh 22 kemenangan beruntun di semua laga. Kemenangan terakhir bahkan membawa mereka menjadi juara dunia usai mengalahkan San Lorenzo dengan skor 2-0, di Stade de Marrakech, Maroko, Sabtu (20/12/2014) waktu setempat atau Minggu (21/12) dini hari WIB.

Real Madrid sempat unggul atas tim tuan rumah, Valencia, pada babak pertama 1-0. Satu-satunya gol dicetak Cristiano Ronaldo lewat titik putih (14′). Namun, di babak kedua, tuan rumah Valencia berhasil mencetak dua gol lewat Antonio Barragan (52′) dan Nicolas Otamendi (61′).

Dalam pertandingan Valencia-Madrid, sekitar selama sepuluh menit pertama, skuat Valencia memborbardir pertahanan. Namun, Real Madrid lah yang berhasil mencuri peluang pada menit ke sembilan.

James Rodriguez memberi umpan terukur kepada Gareth Bale yang menyambutnya dengan tendangan volley kaki kiri. Sayangnya bola itu masih melebar dari gawang Valencia yang dikawal Diego Alves.

Keributan terjadi di tengah lapangan pada menit ke-35. Bek Madrid yang baru pulih dari cedera, lutut Sergio Ramos menghantam Negredo di dalam kotak pertahanan Valencia.

Di penghujung babak pertama, Valencia hampir mencetak gol. Namun, kiper Madrid, Iker Casillas berhasil mengamankan gawangnya tetap perawan di babak pertama.

Pada babak kedua, skuat Valencia kembali memburu kesempatan mencetak gol penyeimbang.

Usaha Valencia untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-52. Barragan yang menerima operan dari pemain pengganti, Gaya, melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Madrid.

Berselang delapan menit, Valencia berbalik unggul 2-1 atas Madrid. Berawal dari sepak pojok, Otamendi memenangi duel udara dan bola sundulannya tak mampu dihentikan oleh Casillas.

Valencia bisa unggul lebih besar, namun peluang emas Barragan terbuang percuma pada menit ke-68.

Sergio Ramos nyaris menjebol gawang Valencia pada menit ke-79. Akan tetapi, tandukannya menyambut umpan silang Toni Kroos masih melenceng tipis.

Susunan Pemain:

Valencia: Alves, Barragan (Feghouli 73′), Mustafi, Otamendi, Orban, Piatti (Gaya 23′), Parejo, Gomes, Perez, Negredo (Rodrigo 80′), Alcacer

Real Madrid: Casillas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Kroos, Isco, James (Khedira 71′), Bale (Jese 71′), Benzema (Chicharito 80′), Ronaldo

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *