Cihuy! Kini Whatsapp Bisa Dijalankan Dari Komputer

By on Jan 22, 2015
Whatsapp

Yang dinanti pengguna whatsapp akhirnya hadir juga. Fitur menjalankan aplikasi whatsapp melalui browser. Karena terkadang device yang ada di tangan akan cepat boros baterainya bila membaca dan melayani percakapan dari sekian banyak grup dan contact melalui whatsapp. Saat sedang ada di depan komputer, para pengguna whatsapp ingin juga bisa chatting melalui browser.

Hari ini, Kamis 21 Januari 2015, whatsapp meluncurkan fitur terbarunya. Dengan fitur ini, Whatsapp kini bisa diakses dari komputer melalui browser Google Chrome. “Untuk pertama kalinya, Anda dan jutaan pengguna WhatsApp bisa menggunakannya pada browser,” demikian pengumuman di blog Whatsapp. Tapi saat ini baru tersedia Google Chrome, belum di Mozilla Firefox apalagi Internet Explorer.

Sementara ini, baru pengguna WhatsApp di Android, Windows Phone, dan BlacBerry yang bisa menikmati fitur tersebut. Pengguna gadget Apple berbasis iOS masih harus sedikit bersabar. Menurut Koum, masih ada batasan dari platform Apple yang membuat fitur baru ini belum bisa berjalan.

Fitur terbaru ini bisa dinikmati bila pengguna sudah mendownload versi whatsapp terbaru, yaitu versi 2.11.498.

Untuk mengaktifkan fitur WhatsApp di PC, pengguna diminta mengunjungi laman https://web.whatsapp.com menggunakan browser Google Chrome tersebut. Yang harus dilakukan sebelumnya adalah memperbarui aplikasi WhatsApp dari toko aplikasi platform masing-masing.

Dalam laman tersebut, pengguna akan diminat untuk login menggunakan QR Code yang ada melalui aplikasi WhatsApp versi terbaru. Caranya, dari aplikasi masuk ke menu “WhatsApp Web” untuk memindai (scanning) QR Code yang tampil di https://web.whatsapp.com di browser Chrome.

Pengguna memang tidak perlu melakukan pendaftaran baru untuk menggunakannya karena fitur web ini hanya merupakan perpanjangan dari ponsel. Artinya, semua pesan akan tetap aktif di ponsel.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *