Bekuk 29 Pelaku, Polisi Serius Perangi Begal

By on Feb 4, 2015
pelaku begal

Kepolisian tampak serius menanggulangi maraknya begal di Jadetabek belakangan ini. Bahkan Tim khusus anti begal yang dibentuk Polda Metro Jaya menangkap 29 pelaku pembegalan berdarah di Kota Depok, Jawa Barat.

Mereka ditangkap di beberapa lokasi di Kota Depok dan juga di Provinsi Lampung. Satu pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan saat akan ditangkap di Depok.

“Kita tangkap di 11 tempat di Depok dan sisanya di Lampung,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono, Selasa 3 Februari 2015.

Menurut Untung, pelaku pembegalan ini terdiri dari beberapa kelompok. Mereka selama ini dikenal sebagai kelompok begal sadis yang tidak segan membunuh korbannya jika melakukan perlawanan. “Mereka memiliki senjata api, ada rakitan dan organik,” paparnya.

Setidaknya polisi mengamankan 16 pucuk senjata api para pelaku pembegalan itu.

Seperti diketahui, aksi para begal sepeda motor di Kota Depok telah menelan korban jiwa. Dua pengendara meregang nyawa dianiaya begal karena berusaha melawan saat begal akan membawa kabur sepeda motornya.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *