Jakarta Terancam Pemadaman Bergilir

By on Feb 4, 2015
mati listrik

Tatkala konsumen listrik nasional harus menghadapi kenaikan harga TDL, ada saja masalah lain yang mengganggu. Seperti gangguan kabel listrik bawah tanah yang menyebabkan wilayah Jakarta harus merasakan pemadaman bergilir selama tiga jam.

Dalam siaran persnya, PLN mengabarkan bahwa gangguan kabel tersebut terjadi di Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kilovolt (kv) yang merupakan penghantar antara Gardu Induk Plumpan dan Gardu Induk Gambir Baru dengan daya 120 megawatt (mw).

PLN mengatakan bahwa gangguan tersebut dikarenakan pengeboran horizontal dari Perusahaan Air Minum (PAM) tanpa koordinasi terlebih dahulu. Akibatnya terjadi kebocoran minyak pendingin yang sekaligus berfungsi sebagai pelindung kabel (isolasi).

“Agar pasokan listrik tetap terjaga, untuk sementara PLN mengisi minyak isolasi kabel setiap empat jam sekali sebanyak 200 liter dan memperbaiki kerusakan kabel tersebut yang akan berlangsung kurang lebih 12 jam,” ujar Deputi Manajer Komunikasi dan bina Lingkungan PT PLN Mambang Hertadi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (4/2/2015).

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *