Mana yang Lebih Ngebut di Jalan, Pria Atau Wanita?

By on Feb 20, 2015
kebut

Di jalanan, pengendara wanita sering diremehkan. Tapi siapa sangka, riset membuktikan bahwa justru wanita lebih ngebut daripada pria. Bahkan pria malah lebih banyak menimbulkan kerusakan pada kendaraan dibanding wanita.

Data riset itu dikumpulkan dari rental-rental mobil. Studi yang dilakukan In-Car Cleverness menggunakan sempel 10 ribu mobil rental, dengan periode penelitian selama enam bulan. Hasilnya, sebanyak 84 persen mobil yang dikembalikan peminjam pria mengalami kerusakan. Itu, bisa lima kali lebih banyak dari wanita.

Studi telematik itu juga mengatakan pengemudi wanita ternyata lebih hobi ngebut, saat berada di belakang kemudi. Studi ini menyebutkan, wanita 17,5 persen lebih senang mendekati batas kecepatan maksimum dibanding pengemudi pria. Anehnya, pengemudi wanita justru lebih sedikit mengalami insiden.

“Statistik menunjukkan sebuah hubungan jelas antara kerusakan mobil dan kecepatan, kerasnya pengereman, dan akselerasi,” kata Paul O’Dowd dari In-Car Cleverness seperti dilansir autoexpress.

Namun, untuk kasus kecelakaan karena rem mendadak, wanita tampaknya lebih banyak ‘merusak’ mobil dibanding pria. Dalam studi ini ditemukan 30 kecelakaan, karena pengemudi wanita melakukan rem mendadak. Sedangkan untuk pria, hanya 15 insiden.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *