Pemerintah Berencana Menghapus PBB dan NJOP

By on Feb 6, 2015
PBB

Mungkin ini berita gembira bagi Anda yang ingin membeli rumah. Kementerian Agraria dan Tata Ruang rencananya akan menghapus Nilai Jual Objek Pajak (NJOP), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Menurut Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan, kebijakan penghapusan tersebut nantinya akan berlaku pada bangunan pribadi atau non komersil, seperti rumah sakit, sekolah dan tempat tinggal.

“Sekarang kalau beli rumah kena NJOP kemudian nanti ditambah lagi PBB. Pemikiran saya menghapuskan itu. Mudah-mudahan tahun ini selesai dibahas,” ujar Menteri Ferry.

Menteri Ferry menambahkan bahwa bangunan pribadi cukup dikenakan PBB satu kali saja ketika orang itu mengambil hak tanahnya dan bukan memajakinya setiap tahun. Menurutnya hal tersebut tidak adil, kecuali bagi bangunan komersil seperti rumah kos, restoran dan hotel yang tetap harus dikenakan PBB.

Terkait hal tersebut Menteri Ferry akan segera mematangkan rencana penghapusan PBB bagi bangunan pribadi dan membahasnya bersama Kementerian Keuangan. Ia sangat berharap rencana tersebut dapat diterima

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

2 Comments

  1. bond

    Feb 21, 2015 at 23:24

    tumben pro rakyat kebijakannya

  2. bond

    Feb 21, 2015 at 23:25

    tumben kebijakannya berpihak rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *