Rawan Kejahatan, Kapolda Himbau Warga Jakarta Persenjatai Diri

By on Feb 5, 2015
bela diri

Hasil survei The Economist Intellegence Unit (EIU) menyebutkan Jakarta menjadi kota paling tidak aman di dunia. ‪Kejahatan jalanan dan tindak kriminal di Ibu Kota masih tinggi, bahkan disertai dengan pembunuhan.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono, mengimbau warga terutama pengendara sepeda motor mempersenjatai diri dengan alat kejut listrik. “Kita harap pengendara motor bisa menggunakan alat listrik kejut atau alat lainnya untuk membela diri atau berjaga-jaga,” kata Unggung, di Polda Metro Jaya, Rabu (4/2/2015).

Namun, ia mengingatkan kepada pengendara untuk tidak membawa senjata tajam atau senjata api sebagai alat untuk membela diri. Soalnya itu sama saja dengan memancing tindak kriminal lainnya.”Asal bukan senjata tajam apalagi senjata api. Karena nanti kalau dirazia bisa kena juga kalian itu,” ujarnya.

‪Dia mengimbau, warga Jakarta agar waspada terhadap tindak kriminal yang disertai kekerasan, terutama di wilayah yang dinilai rawan serta menghindari area yang kurang penerangan. “Antisipasi perlu dilakukan sejak dini, hindari daerah rawan dan kurang penerangan. Jangan gunakan perhiasan maupun telepon genggam yang dapat menarik perhatian,” ujarnya. 

Sumber: Metrotvnews

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *