Berpartisipasi Dalam Earth Hour, Sejumlah Tempat di Jakarta Akan Gelap

By on Mar 25, 2015
earth hour

Hari Sabtu 28 Maret 2015 nanti di Jakarta akan ada pemadaman listrik selama 1 jam. Tapi tenang saja, ini bukan pemadaman karena ada masalah pada PLN, tetapi karena DKI Jakarta berpartisipasi dalam program Earth Hour. Pemadaman yang dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB itu pun hanya diprioritaskan di seluruh gedung pemerintahan dan di sejumlah titik tertentu yang tidak ramai oleh aktivitas publik.

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Haris Prindatno mengatakan pemilihan hari Sabtu tersebut agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat di hari kerja.

“Ini salah satu bentuk kepedulian Pemda, Pak Gubernur yang mempelopori dan mengajak kita semua untuk ikut serta dalam kegiatan ini,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota, Rabu 25 Maret 2015, seperti dikutip Viva.

Sejumlah ruas layang yang tak padat arus lalu lintas juga akan mencicipi pemadaman.  “Nanti listrik yang ada di jalan-jalan layang yang tidak ramai juga akan kita matikan semua,” terang Haris.

Program Earth Hour adalah program yang digagas oleh World Wide Fund for Nature (WWF) sejak tahun 2007. Program ini akan diikuti oleh seluruh negara dan digelar serentak.

——

Like Fanspage Muslimpolitan: http://www.facebook.com/muslimpolitan

Twitter: http://twitter.com/muslimpolitan

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *