Google Flights, Fitur Baru Untuk Pencarian Penerbangan Online

By on Mar 2, 2015
Google Flights

Google meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu layanan Google Flight yang mempermudah pencarian pengguna untuk penerbangan online.

Bila seorang user mengetikkan “penerbangan ke Bandar Lampung” di mesin pencari google, maka sebuah peta akan muncul tergantung dari lokasi Anda berada. Pada pencarian itu tampil juga daftar harga tiket beberapa maskapai. Kemudian Anda juga bisa memilih waktu penerbangan untuk mendapatkan harga tiket pada tanggal yang dipilih.

Bahkan ketika anda tidak tahu mana yang akan dituju, cukup tekan tombol ‘I’ Feeling Lucky’. Maka otomatis situs akan meng-generate lokasi acak yang cukup lengkap.

Untuk menikmati layanan ini, Anda perlu memilih tab “Flights” pada menu yang tampil di hasil pencarian. Atau bila pilihan itu tidak langsung muncul, Anda bisa klik menu “More”, lalu pilih “Flights”.

Mengutip TIME, opsi pencarian tanggal yang fleksibel juga tersedia; memungkinkan pengguna untuk membandingkan harga tiket tiap bulannya. Update ini juga memungkinkan pengguna mencari tips dapatkan tiket murah.

Berdasarkan penelusuran kru muslimpolitan, layanan ini baru muncul bila anda gunakan domain google.com, sedangkan di google.co.id pilihan pencarian “Flights” tidak ditemukan.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *