Malam Ini Islamic Book Fair Dimeriahkan Oleh Finalis Idola Nasyid Indonesia 2015

By on Mar 2, 2015
festival nasyid

Tiga babak penyisihan ‘Idola Nasyid Indonesia’ (INI) 2015 telah selesai digelar oleh Aliansi Radio Islam Indonesia (ARIN) dan Islamic Book Fair (IBF) 2015. Acara ini digelar di tiga mal di tiga kota yang berbeda, yakni Depok Town Square Depok, Pejaten Village Jakarta dan Tangerang City Tangerang.

Sebanyak 18 peserta terbaik yang terdiri dari 9 peserta solois dan 9 peserta group akan menunjukkan kemampuannya dalam bernasyid di babak final hari ini, Senin 2 Maret 2015, di panggung utama Islamci Book Fair, Senayan, Jakarta.

Seluruh finalis yang akan tampil pada final hari ini, akan membawakan sebuah lagu religi. 18 finalis tersebut yakni, Solois: Aden, Riza Satriawan, Hafidin Sidik, Anton Mahdi, Eko Parias S, Luthfi Alfiansyah, Sulthanel, Hans dan Azka Ginanjar. Sementara finalis group yakni: Lensa Nasheed, Nahla Voice, D’Papeda, News Edition, El Zukhruf, Arashi Nasheed, Sincere, Santri Voice dan Nawaitu.

Sementara dewan juri dalam babak final yang akan digelar pukul 19.00 WIB malam ini adalah Teddy ‘Snada’, Eggie ‘Edcoustic’ dan Alfian ‘Alfa Records’.

Ketua Panitia INI 2015 Dhea Qotrunnada mengatakan, peserta yang lolos dari babak final akan masuk ke babak grand final yang akan diselenggarakan pada Rabu, 4 Maret 2015. Para pemenang di babak grand final selain akan membawa pulang uang tunai total Rp7,5 juta, juga akan mendapatkan 1 ekor sapi untuk juara 1 solois dan juara 1 goup, selain itu juga berkesempatan rekaman di Alhabsyi Management.

“Melalui ajang lomba ini, kami mencari bakat-bakat baru dalam dunia nasyid,” ujar Dhea, yang juga Chief Executive Officer ARIN ini, Ahad (2/2/2015).

Dhea menambahkan, acara INI tahun ini merupakan kali keempat ARIN bekerjasama dengan IBF. Selain INI, ARIN juga menggelar Indonesian Nasheed Awards (INA) 2015. “INA ini sebuah penganugerahan kepada para pelaku nasyid, khususnya di tanah air,” terang dosen jurnalistik di salah satu Universitas di Jakarta ini.

Dalam penganugerahan nasyid nanti, lanjut Dhea, adalah edisi spesial. Masyarkat dapat memilih tim nasyid group maupun solois terfavorit yang telah menang pada INA sebelumnya, yakni pada 2010 hingga 2014 lalu.

“Tahun ini spesial, kita akan memberikan penganugerahan kepada tim nasyid group atau solois paling favorit diantara yang favorit,” pungkas penyiar salah Radio Elnury 918 AM ini.

Selain para finalis INI 2015, turut hadir sebagai pengisi acara Doddy ‘Nahawan’.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *