Nyam… Festival Kuliner Betawi Akan Digelar di Kota Tua Bulan April Ini

By on Mar 12, 2015
festival kuliner betawi

Apa saja jenis makanan dari Betawi? Mungkin yang banyak orang ketahui adalah kerak telor, Soto Betawi, Gabus Pucung, ada juga yang menjawab gado-gado, dll. Padahal ada banyak jenis makanan yang berasal dari Betawi.

Kalau Anda penasaran, ada momen yang tepat untuk memperkaya wawasan Anda tentang makanan betawi. Yaitu saat Festival Kuliner Betawi yang digelar pada 16-22 April 2015 mendatang di Kota Tua.

Festival ini digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-61 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta. Selain festival kuliner Betawi, juga ada pasar murah dan kegiatan donor darah.

“Untuk festival kuliner khas Betawi rencananya dipusatkan di Kota Tua. Selain untuk menghibur masyarakat Jakarta, juga melestarikan budaya bangsa yang ada. Kota Tua merupakan cagar budaya peninggalan kolonial Belanda yang harus dilestarikan. Kemudian aneka ragam kuliner khas Betawi juga harus dilestarikan, karena di era modern ini banyak masyarakat yang beralih ke makanan serba instan. Sedangkan makanan tradisional justru sedikit terlupakan,” terang Ketua BKOW DKI Jakarta Happy Farida Hidayat saat lepas sambut ketua BKOW DKI dan rapat pimpinan organisasi anggota BKOW di gedung BKOW DKI, Jl Raden Inten Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (12/3), seperti dikutip beritajakarta.com.

Sedangkan kegiatan donor darah akan dipusatkan di gedung BKOW dengan target 1.000 kantong darah. Kegiatan ini melibatkan PMI DKI dan Dinas Kesehatan DKI. Darah yang terkumpul akan langsung diberikan ke PMI DKI. Kemudian pasar murah melibatkan Dinas KUKMP DKI. Panitia akan menyiapkan kupon sembako murah bagi warga miskin yang ada di lima wilayah DKI. Namun sejauh ini belum diketahui jumlah kupon yang akan dibagikan kepada masyarakat.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *