Seorang Pemuda di AS Mendadak Menjadi Milyarder

By on Mar 2, 2015
Eric Martin

Memang benar, Allah yang mengatur rezeki. Ia Azza wa Jalla yang melapangkan dan menyempitkan rezeki manusia. Ia bisa menjadikan seorang anak manusia kaya mendadak atau miskin mendadak.

Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyempitkan (bagi siapa yang dikehendaki-Nya). akan tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”. (QS 34:36)

Dan kisah seseorang menjadi kaya mendadak itu benar-benar terjadi di Amerika Serikat. Dikutip dari laman money.cnn.com ahad (1/3/2015), Eric Martin yang tinggal di York, Pennsylvania, Amerika Serikat dalam waktu singkat menjadi seorang milyarder.

Sebelumnya ia membaca artikel mengenai perusahaan tekno yang disebut Jet.com. Ada kontes yang diadakan oleh perusahaan ini agar orang-orang mengajak teman-temannya untuk mencoba sebuah layanan. Dalam kontes ini, siapa yang yang terbanyak mendaftarkan orang untuk mencoba layanan itu maka Jet.com akan memberi sebanyak 100.000 saham kepada si pengajak.

Martin, pemuda 28 tahun itu pun berpartisipasi. Ia mengeluarkan dana sebesar US$ 10 ribu untuk beriklan di situs seperti Swagbucks dan Gifthulk yang menghadiahkan orang-orang untuk mendaftar online.

Hasilnya, hanya dalam waktu tiga minggu Martin mendaftarkan lebih dari 8.000 orang untuk program “Insider” dari Jet.com. Pada tanggal 26 Februari 2015, Startup itu mengumumkan bahwa Martin ada di peringkat pertama perusahaan itu pun memberikan lebih dari 100.000 saham.

Menariknya, walaupun Jet.com belum go public, perusahaan ini sudah memiliki pendanaan US$ 220 juta  dan hampir meningkat tiga kali lipat dari saat pertama kali muncul atau tiga kali dari nilai investasi.

Walaupun Jet.com masih merahasiakan soal keuangan, 100.000 saham secara mudah dihargai jutaan dolar. Bahkan Martin sebelumnya tidak menduga harga saham itu sebegitu banyaknya dan belum punya rencana untuk mengubah gaya hidupnya.

Jet.com dikembangkan oleh pengusaha Diapers.com Marc Lore, yang menjual perusahaannya ke Amazon senilai US$ 540 pada tahun 2010.

sumber: Liputan6, CNN

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *