Wali Kota Bogor Berikan Teladan Dalam Sholat Berjamaah

By on Mar 26, 2015
insturksi sholat berjamaah

Rupanya sudah setahun ada instruksi sholat berjamaah di kota Bogor. Instruksi yang dikeluarkan oleh Walikota Bogor Bima Arya itu ditujukan kepada kaum muslimin dan muslimat di Kota Bogor di lingkungan kerja Pemerintahan, TNI, POlri, Lembaga Negara, BUMN, dll.

Surat ini ditandatangani pada 30 Juni 2014 lalu. “Surat itu saya keluarkan tahun lalu menjelang Bulan Ramadhan,” kata Bima Arya kepada wartawan, Kamis (26/3/2015).

Bagi Bima Arya, seluruh kepala daerah harus menjadi contoh yang baik kepada warga. Dan ia yakin bahwa himbauan ini akan berdampak positif dalam kehidupan warganya. “Ini bentuknya hanya imbauan. Harus kita contoh. Kepala daerah harus terdepan memberi contoh yang baik,” ujarnya.

Bima Arya sendiri istiqomah dalam menjalankan sholat wajib tepat waktu bersama PNS Pemprov Bogor di kantornya. Kegiatan ini diikuti oleh banyak PNS.

“Salat Zuhur dan Ashar lumayan banyak, Magrib paling lima shaf (baris). Kalau salat Subuh seminggu sekali setiap Hari Selasa dilanjutkan briefing staf jam 6 pagi,” terangnya.

Dalam surat edaran itu, Bima Arya menghimbau agar segenap kaum muslimin menghentikan seluruh aktifitasnya ketika adzan berkumandang dan segera menunaikan sholat berjamaah di masjid atau musholla terdekat.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *