Dalam Setahun, Penduduk Jakarta Habiskan 2,5 Bulan di Jalan Karena Macet

By on Apr 23, 2015
jalan tamrin

Berapa lama warga Jakarta menghabiskan waktu di jalan dalam setahun? Menurut penelitian People Development and Change Management Expert Alexander Sriewijono, angkanya cukup fantastis. Sekitar 400 jam dalam setahun. Yang artinya sama dengan 2,5 bulan waktu bekerja.

Angka tersebut terjadi karena kemacetan lalu lintas. Maklum lah, Castrol baru-baru ini menempatkan Jakarta sebagai kota termacet di dunia.

“Hal tersebut menyebabkan tingginya tingkat stres sebagai masyarakat urban. Di sinilah pentingnya emotionally recharging,” ujar Alexander di Jakarta, Selasa, 21 April 2015. Menurut Alex, kemacetan ini yang kerap memicu stress pengguna jalan.

Untuk melawan stress sendiri ada banyak cara. Memanfaatkan waktu berkualitas bersama keluarga dan orang-orang terdekat, salah satunya. Kebersamaan dengan orang tersayang, ujarnya, dapat membuat orang kembali siap menghadapi berbagai tantangan hidup.

Alexander mengatakan waktu yang terbatas untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang bukanlah masalah. Sebab, yang penting adalah menikmati setiap menit yang berkualitas.

“Memiliki waktu yang terbatas bukanlah penghalang, sebenarnya yang dibutuhkan hanyalah menikmati menit yang berkualitas,” dia menambahkan.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *