Memilih Wallpaper yang Tepat Untuk Dinding Rumah

By on Apr 23, 2015
wallpaper rumah

Untuk mempercantik interior rumah, salah satunya adalah dengan memasang wallpaper. Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos yang besar untuk membeli cat bermacam warna hanya untuk memberi motif pada tembok. Tinggal pilih wallpaper yang cocok, maka dinding Anda akan tidak terlihat membosankan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih wallpaper. Agar gambar yang kita pasang sesuai dengan ruangan, dan tak mengecewakan. Inilah tips dalam memilih wallpaper.

1. Sesuaikan dengan ruangan.

Perhatikan tema wallpaper yang kita pasang. Untuk kamar anak, tentu lebih tepat memilih wallpaper bergambar kartun. Untuk ruang makan, cari wallpaper bergambar buah. Begitu seterusnya.

2. Sesuaikan dengan luas ruangan.

Ruangan yang luas tak ada masalah dengan motif apa pun. Tetapi untuk ruangan sempit, pastikan agar wallpaper yang kita pilih tak membuat ruangan semakin sempit. Karena itu hindari wallpaper motif besar dan ramai. Pilihlah motif dengan garis horizontal agar ruangan terkesan besar.

3. Ruangan plafon rendah.

Untuk ruangan yang tak terlalu tinggi, pilih wallpaper motif garis-garis tegak lurus agar ruangan terkesan tinggi.

4. Ruangan plafon tinggi.

Kebalikannya dengan plafon rendah, ruangan berplafon tinggi baiknya dihiasi dengan wallpaper motif garis-garis horizontal agar terkesan luas.

5. Perhatikan Jenis Wallpaper.

Saat membeli, pilihlah wallpaper yang mudah dirawat. Tentu saja harga biasanya menentukan kualitas.

Itulah tips memilih wallpaper untuk mempercantik rumah Anda.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *