Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Hari Buruh

By on Apr 30, 2015
pengalihan arus

Mengantisipasi hari buruh 1 Mei 2015 besok, Jalan Sudirman – Thamrin akan diterapkan sistem seperti Car Free Day. Di jalan itu yang diperbolehkan melintas hanyalah bus yang mengangkut massa buruh.

“Pengalihannya sama seperti CFD hari minggu,” begitu keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Risyapudin, Rabu 29 April 2015.

Ia menerangkan bahwa Jalan Sudirman mulai akan ditutup dari sekitar Bundaran Senayan sampai dengan Jalan MH Thamrin hingga Istana Negara. Jalan Medan Merdeka Barat pun kemungkinan akan ditutup satu jalur karena akan disiapkan untuk jalur massa buruh yang long march menuju Istana Negara.

Adapun jalan alternatif yang dapat dipakai oleh pengendara yang menuju Harmoni dari arah Blok M adalah dapat melalui Jalan Pakubuwono, Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Gatot Subroto, Jhalan Bendungan Hilir, Jalan Mas Mansyur, Jalan Majapahit dan seterusnya. Atau melalui Jalan Senopati, Jalan Kapten Tendean, Jalan HR Rasuna Said, Jalan HOS Tjokroaminoto, Jalan Menteng Raya dan seterusnya.

Sedangkan arah sebaliknya menuju Blok M dapat melalui Jalan Abdul Muis, Jalan Mas Mansyur, Jalan Karet Pasar Baru, Jalan Penjernihan, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Teuku Nyak Arif, Jalan Sultan Iskandar Muda dan seterusnya. Atau melalui Jalan Lapangan Banteng, Jalan Menteng Raya, Jalan Sam Ratulangi, Jalan HOS Tjokroaminoto, Jalan HR Rasuna Said, Jalan Kapten Tendean, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Trunojoyo dan seterusnya.

Saat massa buruh sampai di Istana Negara pun kemungkinan lalu lintas akan ditutup sementara di Jalan Medan Merdeka Utara. Pengendara akan diarahkan menuju Lapangan Banteng. Direncanakan buruh akan menuju Istana Negara setelah melakukan long march dari Bundaran HI sejak pukul 10.00 WIB.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *