Urai Kemacetan, Motor Diperbolehkan Lewati Tol JORR

By on Aug 5, 2015
Motor memasuki gerbang tol. Sumber: Kompas

Sejak hari senin (3 Agustus 2015), kendaraan yang melintas di jalan TB Simatupang mengarah ke Pasar Minggu, khususnya yang ada di depan Cilandak Town Square (Citos), diperbolehkan masuk ke jalan tol gratis. Berlaku untuk mobil maupun motor.

Pihak Polda Metro Jaya memang membuka satu jalur di jalan tol JORR untuk dilintasi kendaraan. Mobil atau motor bisa masuk tol secara gratis dari gerbang tol Fatmawati, lalu keluar di depan showroom Lamborgini.

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan untuk mengurai kemacetan. Jalan TB Simatupang khususnya di depan Citos pada pagi hari memang selalu macet. Kendaraan yang keluar masuk dari Jl Cilandak Tengah Raya menjadi salah satu penyebabnya . Makanya, jalur tol gratis itu diakhiri setelah jalan Cilandak Tengah Raya.

Selain itu yang menjadi titik macet di kawasan itu adalah bottleneck di depan pintu tol Fatmawati. Jalanan yang mulanya lebar selepas lampu merah Fatmawati kemudian menyempit karena sebagian diambil untuk pintu tol.

Rekayasa lalu lintas ini hanya berlangsung dari pukul 6 pagi hingga jam 9 pagi. Menurut Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Selatan Priyanto, kondisi ini berlangsung hingga akhir Desember 2015.

Mulai tanggal 3 Agustus kemarin, khusus untuk pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB hingga Desember 2015,” terangnya seperti dikutip detikcom.

Alvi, seorang karyawan yang berkantor di lokasi TB Simatupang mengaku sejak senin telah mencoba kerasnya jalan tol dengan motornya. Namun menurutnya, jalanan di luar tol lebih lancar.

“Masih lancar jalanan di bawah, mas. Kalo naek ke tol, malah sering tersendat karena yang dibuka cuma satu jalur,” ceritanya.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *