Bus Transjabodetabek Siap Hubungkan Antar Kota Jakarta dan Sekitarnya

By on Sep 3, 2015
Transjakarta

Sebentar lagi warga Depok dan sekitarnya akan merasakan kemudahan transportasi dengan hadirnya bus Trans Jabodetabek. Diperkirakan dua pekan lagi bus yang mengangkut penumpang antar kota di sekitar Jakarta ini beroperasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana menyatakan salah satu jalur yang dilayani bus yang terintegerasi dengan TransJakarta ini dimulai dari terminal terpadu Depok, menuju Juanda, Tol Cijago, keluar di UKI, kemudian akan masuk ke jalur Bus Way.

“Sudah ada kesepakatan antara Dishub Kota Depok dengan PPD yang menjadi operator bus Trans Jabodetabek ini. Bus itu akan menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal terpadu Depok sambil tetap mengupayakan persiapan sarana dan prasarananya yang lebih lengkap.”, terangnya senin lalu (31 Agustus 2015).

Selayaknya Busway, bus Transjabodetabek ini tidak boleh menaikkan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat. Selain bisa menyebabkan kemacetan, menurunkan penumpang disembarang tempat juga dapat mengganggu perjalanan.

Juga nantinya bus ini akan dilengkapi 14 shelter turun dan naik penumpang, yakni 4 di Margonda serta 10 di Juanda. Namun selama menunggu proses penyelesaian sarana dan prasarana, para penumpang untuk sementara akan turun dan naik Bus di terminal terpadu Depok.

“Semua sarana dan prasarana masih dalam tahap persiapan, untuk itu nantinya para penumpang akan turun dan naik di terminal Depok terlebih dahulu.”, tegas Gandara.

Semoga dengan beroperasinya Bus Trans Jabodetabek, warga Depok semakin mudah dalam mendapatkan transportasi massal yang nyaman, serta akan menambah terjaminnya keamanan penumpang yang akan menggunakan transportasi umum. (Deni/Muslimpolitan)

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *