Jalan Margonda Depok Dilengkapi dengan Jalur Sepeda

By on Jan 7, 2016
Jalur Sepeda

Belakangan ini di tepi jalan Margonda Depok terdapat garis kuning. Itu adalah jalur khusus sepeda. Warga Depok bisa memanfaatkan jalur tersebut untuk bike to work.

Hanya saja seperti diakui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, jalur sepeda ini belum optimal. Masih suka diserobot oleh angkot yang ngetem sembarangan, atau kendaraan yang parkir di bahu jalan Margonda.

“Tidak ada pembangunan yang setengah hati. Belum maksimal, iya, karena akan ada evaluasi. Saat ini pengerjaan belum tuntas, jadi belum maksimal,” terang Gandara, seperti dikutip depoknews, Rabu (5 Januari 2015)

Keberadaan jalur sepeda ini juga akan mendukung program One Day No Car (ODNC) yang dicanangkan walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail.

Insya Allah kita akan coba Jumat pagi untuk bersama-sama menuju Balaikota naik sepeda menggunakan lajur tersebut,” ajak Nur Mahmudi saat memimpin Rakor OPD Kota Depok, Selasa (5 Desember 2015).

Kota Belimbing ini rencananya juga akan dipercantik dengan pembangunan beberapa taman dan alun-alun kota.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *