Warteg Ini Gratiskan Makanannya Untuk Pengunjung yang Selesaikan 2 Juz Alquran

By on Jan 28, 2016
warteg baca 2 juz

Warteg ini memang unik. Karena pengelolanya yang bernama Ricky Ricarvy Irawan (31 tahun) seorang aktivis One Day One Juz (ODOJ), maka diadakanlah promosi gratis makan di warteg tersebut asalkan telah menyelesaikan tilawah Alquran sebanyak 2 Juz.

Warteg keliling itu punya brand Joni Abadi, sehari-hari membuka lapak di kawasan Lapang Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung. Buka tiap Senin hingga Sabtu.

“Saya fasilitasi biar nongkrong sambil baca Alquran karena kalau di cafe kan ada bising, pusing. Jadi, kaya ngasih hadiah buat orang yang bertilawah rajin mengaji dengan makanan dan minuman gratis,” terang Ricky seperti dikutip Liputan6.com di kawasan Lapang Ciujung, Rabu (27 Januari 2016).

Warteg yang merupakan akronim dari warung tegal biasanya punya tempat permanen. Tetapi Ricky memilih membuka warteg dengan berpindah-pindah.

Baca juga: Hikmah Gradualisasi Turunnya Al-Qur’an

“Ide (usaha) ini muncul sebenarnya saat usaha saya bangkrut kemudian selalu makan di warteg. Kita juga membutuhkan waktu tempuh yang cukup jauh. Makanya kepikiran buat mobile warteg,” cerita Ricky.

Sekali makan di sana biasanya menghabiskan Rp 6 ribu hingga Rp 15 ribu per orang. Menu yang ditawarkan relatif sama dengan warteg yang lain. Omzet warteg joni Abadi ini telah mencapai ratusan ribu rupiah per hari.

“Selain murah, insya Allah barangnya fresh setiap hari. Sehari ganti 2 kali. Siang masuk dan malam baru lagi,” ujar Ricky sembari berpromosi.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *