Facebook Siap Bercerai dengan Blackberry

By on Mar 23, 2016
aplikasi facebook di HP blackberry

Aplikasi mobile itu dihiasi warna biru tua. Sebuah area melintang di bagian atas memuat beberapa menu. Sedang bagian utamanya dipenuhi timeline yang berisi status-status teman yang terkoneksi.

Baca juga: Hello… Kini Facebook Sudah Bisa Dipakai Untuk Menelepon

Facebook for blackberry nama aplikasi itu. Sekilas tampilannya tidak jauh dengan aplikasi di platform lain seperti Android. Di Blackberry World, aplikasi ini masih tersedia dengan populartias ternilai dua setengah bintang dari lima bintang. Free atau gratis didownload.

Namun kiranya tak lama lagi aplikasi itu tak kan tampil di Blackberry World setelah keputusan Facebook untuk tak lagi mendukung platform Blackberry. Ya, artinya pengguna yang ingin mengakses Facebook melalui gawai Blackberry harus melalui browser, tidak melalui aplikasi. Sekira sampai akhir tahun ini saja pengguna Blackberry masih bisa mengakses aplikasi Facebook for Blackberry.

Baca juga: Tidak Lucu, Facebook Diminta Hapus Emoticon yang Ejek Orang Gendut

Sosial media terbesar di dunia itu memang telah bulat untuk mematikan dukungan untuk BlackBerry bersama sistem operasi, seperti Symbian S60, S40, dan versi kuno Android. Mengikuti jejak Whatsapp yang juga akan menghentikan dukungan terhadap sejumlah sistem operasi telepon genggam, termasuk Blackberry 10, Nokia Symbian S60 dan Windows Phone 7.1.

Facebook sedianya akan fokus mengembangkan layanannya pada platform yang banyak dipakai orang seperti Android, IoS, dan Windows.

Baca juga: Cihuy! Kini Whatsapp Bisa Dijalankan Dari Komputer

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *