Ini Alasan Untuk Berbisnis Properti

By on Apr 13, 2016
bisnis properti

Bisnis di bidang property terlihat seperti bisnis yang besar dan membutuhkan modal yang tak kecil. Tapi justru menjadi idola belakangan ini. Para penasehat bisnis sering menyarankan kepada orang yang memiliki modal cukup besar dan ingin cepat terlihat hasilnya agar menaruh uangnya pada bisnis properti.

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi bisnis ini menjadi primadona.

1. Harga yang Terus Meningkat

Luas bumi tidak pernah berkembang, sedangkan kebutuhan manusia kepada tanah terus bertambah. Karena demand yang terus meningkat ini maka harga properti terus meningkat.

Banyak yang memicu harga tanah atau rumah meningkat, salah satunya pembangunan jalan tol yang memudahkan akses di suatu wilayah. Bahkan sekedar isu rencana penggusuran untuk pembangunan apartemen atau pelebaran jalan pun bisa menaikkan harga tanah.

Terutama di kota besar, kebutuhan properti semakin meningkat. Pembangunan yang tidak merata membuat kota masih menjadi magnet bagi masyarakat untuk mencari nafkah. Bisnis kontrakan menjamur menyaingi bisnis pengembangan rumah. Karena masyarakat yang datang dari luar kota harus menyewa rumah bila tidak mampu membeli.

Selain itu, kebijakan pemerintah kota yang mempertahankan ruang terbuka juga semakin membuat tanah menjadi langka. Pengembang harus membuka lahan di pinggir kota untuk membangun rumah. Sementara masyarakat yang butuh tempat tinggal terus memburu rumah baru. Sehingga harga rumah pun meningkat tanpa tertahan.

2. Kebutuhan Pokok Manusia

Tempat tinggal adalah kebutuhan pokok manusia. Dan manusia akan berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Karena itu, bisnis properti dijamin akan selalu diburu selama masih menjadi kebutuhan primer.

3. Terbuka Untuk Semua Orang

Bisnis properti bisa dilakukan oleh semua orang, tanpa membutuhkan skil apa pun. Dari segi kepemilikan modal, bisnis properti juga bisa dilakukan oleh orang yang bermodal minim. Paling minimal adalah dengan menjadi agen penjualan rumah atau tanah. Fee yang didapat dari penjualan properti cukup menggiurkan. Misal kita mendapat fee 1% saja dari harga rumah 400 juta, sudah mendapat 4 juta dengan hanya bermodal jaringan.

Setidaknya tiga itu tadi alasan yang paling sering diungkap oleh penasihat bisnis yang menyarankan berbisnis properti. Tertarik?

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

One Comment

  1. Rumah Murah Yogyakarta

    Aug 22, 2016 at 14:37

    Bisnis Properti adalah bisnis yg sangat menjanjikan dan sangat menghasilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *