Perlintasan Kereta di Kolong Fly Over Tanjung Barat Akan Ditutup

By on Mar 9, 2017
kolong fly over tanjung barat

Sedianya, mulai April 2017 akan ada uji coba penutupan perlintasan kereta api sebidang di Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, khususnya di bawah fly over Tanjung Barat. Hal ini sebagai upaya peningkatan keamanan bagi pengguna kendaraan.

“Perlintasan sebidang di Jalan TB Simatupang (JPL no.20 C di KM 20+785 lintas Manggarai-Bogor) akan ditutup permanen tanggal 19 Mei 2017 pukul 24.00 WIB,” demikian Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto memberi keterangan tertulis, Selasa 7 Maret 2017.

Sebagai jalan alternatif, pengguna kendaraan yang menuju Pasar Rebo dari arah Depok bisa berputar di Pasar Minggu, tepatnya di depan Robinson. Atau bisa juga berputar di perempatan Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

“Penutupan ini berdasarkan hasil rapat koordinasi terakhir pada 6 Februari 2017 oleh Ditjen Perkeretaapian, Ditjen Hubdar, Dishub DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, Sudinhub Jakarta Selatan, Bina Marga, BPTJ dan Daop I PT KAI,” terang Christianto.

Namun penutupan ini baru uji coba. Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Joyce Hutajulu menjelaskan bahwa penutupan itu akan berlangsung selama April-Mei 2017 bekerjasama dengan dinas terkait.

“Setelah dilakukan uji coba nanti dievaluasi dampaknya seperti apa, nanti akan ditentukan waktu penutupannya,” ujar Joyce.

“Ini untuk keamanan, untuk tahun ini akan ada empat perlintasan kereta api sebidang yang akan ditutup, nanti kami akan beri penguman di daerah mana saja,” pungkasnya.

About Redaksi Muslim Politan

Muslimpolitan adalah portal muslim perkotaan. Menghadirkan tulisan-tulisan islami, berita, serta feature dengan segmen masyarakat perkotaan. Fanspage: www.facebook.com/muslimpolitan Twitter: www.twitter.com/muslimpolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *